Jurnal STKIP Nurul Huda mempunyai DOI

Digital Object Identifier (DOI) merupakan nomor unik permanen yang dimiliki oleh setiap jurnal. DOI dimiliki oleh setiap artikel yang publish di jurnal yang telah memiliki DOI. DOI dimiliki oleh Crosreff, sehingga untuk mendapatkannya, maka harus mendaftarkan ke pihak Crosreff.

Kini jurnal STKIP Nurul Huda telah terintegrasi Crosreff dan memiliki DOI dengan Prefix 10.30599. Semua ini berkat banduan dari RJI (Relawan Jurnal Indonesia) yang bekerjasama dengan STKIP Nurul Huda. RJI telah bekerja sama dengan pihak Crosreff untuk menampung jurnal-jurnal Indonesia yang ingin mendapatkan DOI. RJI juga membantu dalam mensetting DOI di jurnal dan tempat untuk menyalurkan dana. Selain itu, biaya tahunan dan per artikel menjadi lebih murah.

Saat ini jurnal STKIP Nurul Huda yang telah mempunyai DOI adalah Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences dan JIPFRI (Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah). Pada kedepannya, rencana seluruh jurnal STKIP Nurul Huda akan memiliki DOI.

Arjuna (lembaga akreditasi jurnal nasional) milik Ristekdikti, juga memberikan penilaian sendiri bagi jurnal yang telah memiliki DOI. Dengan telah meningkatnya kualitas jurnal STKIP Nurul Huda ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh dosen untuk aktif publikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *