Pernyerahan Sertifikat Akreditasi Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences

Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences merupakan salah satu jurnal yang dikelola oleh LPPM STKIP Nurul Huda. 24 Oktober 2018 merupakan sejarah bagi jurnal STKIP Nurul Huda, karena Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences telah resmi menjadi jurnal nasional yang terakreditasi. Melalui SK dengan nomor 30/E/KPT/2018, jurnal ini masuk pada peringkat 4. Akreditasi berlaku selama 5 (lima) tahun, yaitu Volume 9 Nomor 1 Tahun 2017 sampai Volume 13 Nomor 2 Tahun 2021. Dengan begitu, artikel-artikel sebelumnya yang dijadikan sebagai penilaian pengajuan akreditasi juga masuk sebagai artikel yang sudah terakreditasi.

Ini kemudian dibuktikan dengan penyerahan Sertifikat Akreditas Jurnal dan Seminar Etika dan Integritas Ilmiah di Ruang Garuda 9 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Jl BSD Grand Boulevard No 1 BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (3/11/2018). Acara ini diwakili oleh Thoha Firdaus, M.Pd.Si. sekaligus sebagai Editor in Chief jurnal ini.

Bapak Thoha Firdaus mengungkapkan bahwa tidak mudah menuju jurnal terakreditasi, untuk menjadikan jurnal ilmiah yang berkualitas harus bekerja keras. Orang-orang yang terlibat dalam jurnal ini adalah relawan tanpa tanda jasa, itulah mengapa disetiap segmen dan acara yang membahas jurnal selalu mengatakan editor jurnal adalah pahlawan, karena harus bekerja keras meskipun dengan honor yang tidak seberapa. Dengan adanya jurnal, kenaikan keprofesionalan akademik akan berjalan lancar, seperti jabatan akademik, hibah penelitian, dll.

Dengan telah keluarnya sertifikat akreditasi jurnal Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences ini, mudah-mudahan akan memotovasi jurnal STKIP Nurul Huda yang lain agar terus mengembangkan jurnalnya. Dan mudah-mudahan jurnal ini akan terus berkembang dan menyebarkan keilmuah yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.


SK Akreditasi: Download

Sertifikat Akreditasi: Download 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *