Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) 2018

Rabu, 29 Desember 2018 adalah untuk pertama kalinya STKIP Nurul Huda mengikuti kegiatan seminar hasil hibah dari Simlitabmas. Kegiatan diadakan di STKIP Al Islam Tunas Bangsa Bandar Lampung. Kegiatan ini dihadiri juga oleh reviewer Nasional Risetakdikti bapak Hasan Hariri, S.Pd., M.B.A., Ph.D..

STKIP Nurul Huda menampilkan 2 tim hasil penelitian PDP,  kemudian diikuti oleh STKIP Al Islam Tunas Bangsa yang mempresentasikan 6 hasil PDP. Dalam kegiatan ini, bapak Hariri Hasan banyak memberikan masukan dan apresiasi kepada dosen yang telah memberikan luaran diluar ekspetasi, khususnya dari STKIP Nurul Huda. Hasil penelitian Kedua kelompok STKIP Nurul Huda telah di accepted dan akan di publish di jurnal Nasional Terakreditasi yaitu jurnal TITIAN ILMU: Jurnal Ilmiah Multi Science.

Pesan dari bapak Hariri kepada peserta seminar hasil  PDP yaitu membuat road map penelitian sehingga penelitian tidak hanya berhenti disini saja akan tetapi berkelanjutan.   Selain itu,  beliau juga memberikan masukan agar hasil penelitian dapat di pilah menjadi beberapa bagian komponen hasil penelitian untuk di publish ke dalam jurnal. “Hal ini memberikan keuntungan bagi peneliti yaitu satu hasil penelitian dapat menghasilkan beberapa artikel penelitian.” tuturnya.

STKIP Nurul Huda sangat berterima kasih telah diberikan beberapa masukan dari reviewer. Hal ini menjadi upaya untuk perbaikan dan pengembangan penelitian khusunya skema PDP.  STKIP Nurul huda juga sangat berbahagia karena ini adalah pertama kalinya memperoleh dana HIBAH PDP dari Kemenristekdikti sehingga sangat perlu arahan dan bimbingan untuk peningkatan kualitas penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi.

STKIP Nurul Huda juga mengucapkan timakasih kepada STKIP Al Islam Tunas Bangsa yang mengizinkan dan menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan ini. Kami dari STKIP Nurul Huda berharap silaturahmi akan tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *